Kamis, 17 Mei 2012

Sembilan Kantong Jenazah Digabung Menjadi Lima
Tim SAR memindahkan jenasah yang berhasil dievakuasi di Lapangan Cijeruk, Kabupaten Bogor, untuk kemudian diterbangkan ke Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta

HEADLINE NEWS, BOGOR — Tim SAR gabungan TNI, Polri, dan Badan SAR Nasional atau Basarnas, Kamis (17/5/2012) pagi, mengangkat lima lagi kantong jenazah yang berhasil ditemukan di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat. Lima kantong itu merupakan hasil pencarian sepanjang hari Rabu.

Koordinator Misi SAR Basarnas Ketut Purwa mengatakan, sebanyak 189 personel telah menyapu lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 sepanjang Rabu (16/5/2012). Namun, tim hanya mengumpulkan potongan tubuh korban ke dalam sembilan kantong jenazah.

Purwa menjelaskan, demi mengefektifkan pengangkatan dari tebing-tebing lokasi kecelakaan ke tempat penjemputan, sembilan kantong diringkas menjadi lima kantong. Pengangkatan sebenarnya akan diusahakan Rabu siang-sore kemarin, tetapi gagal karena kondisi cuaca dinilai tak memungkinkan.

"Tak ada penambahan personel untuk pencarian pada hari Kamis. Namun, kondisi 189 personel yang di atas masih siap untuk menyapu bersih, mereka sehat dan belum ada laporan sakit," ungkap Purwa di pos kendali utama di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor,  Rabu malam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar